Ajak Warga Terima Hasil Pemilu

oleh -3 views
Sekcam Tanjung Kemuning, Edwarman, S. Pd

E-BENGKULU.COM, TANJUNG KEMUNING – Demi menjaga kondusifitas masyarakat, perlu adanya kesadaran semua pihak menerima apapun hasil pemilu. Sehingga, tidak timbul konflik sosial yang sangat merugikan masyarakat. Sebab,konflik yang ditimbulkan melahirkan ketidakpastian yang membuat melemahnya perekonomian. Jika terjadi pelemahan ekonomi, mendorong terjadinya tindak kejahatan yang terus meningkat. Kestabilan harus dijaga dengan baik agar tenang dan tidak mudah untuk dipecah belah. Oleh sebab itu, elit politik serta pemilik kepentingan pemilu jangan menciptakan suasana gaduh yang berujung pada terbawanya emosional warga yang tidak tahu apa-apa.

“Elit politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta aparat keamanan harus terus bersinergi menciptakan situasi dinamin agar masyarakat tetap tenang,” ujar Sekcam Tanjung Kemuning, Edwarman, S. Pd, Selasa (16/7).

Dikatakan Sekcam, dalam suatu kontestasi sudah menjadi hukum alam ada yang menang dan ada yang kalah. Hal ini harus dipahami bersama agar tidak ada yang memaksakan kehendak. Dengan demikian, situasi ditengah masyarakat tetap terpelihara dengan baik. Warga lebih hidup tenang dan tidak terlibat dalam berbagai aksi protes yang membuat situasi keamanan terganggu. Saling menghormati dan meneima hasil pemilu akan menciptakan kondusifitas yang lebih tinggi.

“Mudah-mudahan, masyarakat semakin pintar dan jeli. Tidak terpancing provokasi ataupun isu yang membuat kekacauan. Hidup tenang, maka aktivitas ekonomi pun tetap berjalan sebagaimana mestinya,” tandas Sekcam.(WND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *