,

Prokes Ketat, Upacara HAB ke-75 Kemenag Kaur Sukses

oleh -0 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM  – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur, Selasa (5/1/2021) gelar upacara bendera peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-75. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kakan Kemenag Kaur H. Zainal Abidin. Upacara diikuti oleh staf dan Kantor Urusan Agama (KUA) dilingkungan Kemenag Kaur.

Upacara dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Dalam kesempatan ini, Kakan Kemenag Kaur membacakan amanat Menteri Agama RI. HAB ke-75 mengusung tema “Indonesia Maju”.

Usai upacara bendera dilanjutkan penyerahan bintang penghargaan Karya Satya Lencana pengabdian 10 dan 20 tahun. Sebanyak 12 lencana diberikan untuk pengabdian 10 tahun serta enam lencana pengabdian 20 tahun.

Upacara berjalan hikmad dan sederhana ditengah pandemi Covid-19. Namun, pelaksanaan upacara tetap penuh semangat oleh seluruh jajaran Kemenag Kaur.

Pelaksanaan upacara ini menurut kepala kemenang kaur, zainal abidin, walaupun pada hari libur, namun pihaknya tetap melaksanakan upacara, dengan dihadiri beberapa undangan, dan keluarga besar kemenag kaur, karena masih mengingat ditengah pandemi, sehingga pelaksanaan nya dilaksanakan secara sederhana. Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75  ini di pimpin langsung oleh kepala kemenang kaur, dengan tema indonesia rukun.

Zainal menambahkan tema ini menegaskan kembali komitmen kita untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas semua kelompok dan golongan kepentingan.

Banyak makna yang bisa diambil pada hari amal bakti kali ini , yakni rukun kuat, jadi pihaknya berkewajiban untuk menyatukan kembali persatuan, dengan banyaknya rongrongan baik dari pihak intern maupun ekstren. Semoga menuruntnya pihak kementrian agama bisa menyatukan kembali elemen- elwmen yang terpisah ini menjadi satu kesatuan yang kuat berkat kerukunan.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *