88 KK Desa Tebing Rambutan Terima BLT DD Lanjutan

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – 88 kepala keluarga Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal, Selasa (8/9/2020) terima bantuan langsung tunai dana desa lanjutan untuk bulan IV dan V. Bantuan uang tunai Rp 600.000 sebagai langkah penangggulangan dampak Covid-19.

Pembagian bantuan dihadiri oleh tim gugus tugas Covid-19 desa setempat dan Tripika. Hadir anggota Babinsa Koramil 04 Kaur Selatan mewakili Danramil. Penyerahan bantuan juga disaksikan BPD serta kepolisian. Turut hadir dalam kegiatan ini, pendamping desa pendamping lokal desa.

Kegiatan dimulai pukul 10.00 Wib dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerima menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Kegiatan penyerahan bantuan di fokuskan di balai desa.

Kades Tebing Rambutan, Saipul Amri mengatakan, penyaluran bantuan tunai dana desa ini adalah lanjutan seperti yang diamanahkan pemerintah. Bantuan ini senilai Rp 300 ribu untuk satu bulan dan akan diberikan selama tiga bulan. Penyaluran ini sekaligus untuk dua bulan. Nanti tinggal satu bulan ke depan yang akan dicairkan.

“Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan membantu penerima bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Penyaluran bantuan ini tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama,” ujar Kades.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *