Pantau Pencarian Korban Hanyut, Kapolres Kaur Cek TKP

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Senin (16/11/2020), Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH pantau pencarian korban hanyut di pantai Desa Way Hawang Kecamatan Maje. Kapolres langsung turun ke TKP guna melihat secara langsung tim gabungan pencarian nelayan hilang akibat terseret ombak saat mancing.

Pencarian dua nelayan hanyut ini dipimpin langsung tim SAR. Pencarian terhadap korban di back up personil Polres Kaur, Polsek Maje, Pos AL Linau, BPBD serta kelompok nelayan Kecamatan Maje dan Nasal. Hingga sore hari, tim belum berhasil menemukan kedua nelayan tersebut. Pencarian menggunakan kapal hingga kebagian tengah laut. Pencarian korban dengan cara menyelam belum dilakukan tim mengingat kondisi laut yang berombak besar.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Kaur cek seluruh sarana dan prasarana tim pencarian terhadap Lengki (20) dan temannya Imam (17) keduanya warga Desa Way Hawang.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan beberapa hal, terima kasih kepada tim pencarian korban, Relawan, Perangkat Desa way hawang serta masyarakat setempat yang telah ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan pencarian korban hanyut di pantai way hawang.

Diharapkan pada musibah ini, dalam hal penanganan pencarian korban pihak Basarnas, BPBD dan Rescue jangan terkesan gegabah, dan selalu tetap berkoordinasi dengan nelayan setempat yang sudah paham dengan kondisi waktu pasang surutnya air laut di pantai way hawang, untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan jangan sampai memakan korban baru.

Dengan situasi gelombang ombak yang masih tinggi saat ini, agar tim pencarian dan relawan melakukan penyisiran di sekitaran bibir pantai dengan tetap dilengkapi alat perlengkapan yg memadai dan selalu mengutamakan keselamatan.

Pencarian ini akan kita lakukan bersama selama 7 hari, terhitung mulai hari Minggu tanggal 15 November 2020 s/d 21 November 2020 dan kita lakukan sesuai dengan Standar Operasi Pelaksanaan ( SOP ) yang ada.

Sekira pukul 10.30 Wib Kapolres Kaur beserta rombongan melakukan penyisiran ke Pantai Danau Kembar. Saat ini hanya dilakukan pencairan korban dengan melaksanakan penyisiran di sekitar bibir pantai way hawang dikarenakan gelombang ombak yang masih tinggi.

Sekira pukul 06.00 Wib Tim BPBD, Basarnas beserta relawan dari nelayan setempat Sudah melakukan pencarian ditengah laut, namun untuk penyelaman belum dilakukan dikarenakan arus laut masih deras.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *