83 KK di Bakal Makmur Maje Terima BLT DD

oleh -250 views

MAJE, E.BENGKULU.COM – Pemerintah Desa Bakal Makmur, Kecamatan Maje, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020, di balai desa setempat, Kamis (28/5). Tercatat, sebanyak 83 Kepala Keluarga (KK) di desa itu yang akan menerima bantuan tunai sebagai dampak pandemi Covid-19. Ditahap pertama ini, setiap KK menerima bantuan tunai sebesar Rp 600.000.
Penyerahan BLT DD ini dilaksanakan oleh tim relawan Covid-19 desa setempat didampingi Kepala Desa (Kades) Bakal Makmur, Sekdes, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD serta perangkat desa setempat.

Kades Bakal Makmur, Heffi Sufitris S,Kep menjelaskan, pembagian BLT DD kepada 83 Keluarga Penerima Manfaat bantuan tunai ini, sebelumnya telah melalui berbagai tahapan dan proses yang cukup panjang, mulai dari pendataan, validasi hingga finalisasi data melalui musyawarah, sesuai dengan mekanisme dan prosedur tentang penyaluran bantuan tunai sebagai dampak pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah. “Tahapan panjang sudah dilakukan oleh tim relawan desa kami, dan ini merupakan hasil musyawarah desa khusus dengan tahapan pencairan perdana dibulan ini penerima bantuan dapat menerima manfaat secara langsung dari dampak covid19 ada 83 Kepala Keluarga,” ujarnya.

Dengan disalurkannnya BLT DD ini, dirinya berharap, agar bantuan tunai tersebut benar benar dimanfaatkan dengan baik, serta dapat membantu perekonomian warga ditengah pandemi Covid-19 ini. “Pembagian BLT di Desa Bakal Makmur ini berjalan lancar dan tertib. Semoga bantuan tunai ini bisa bermanfaat bagi keluarga penerima ditengah pandemi Covid ini” pungkasnya. (kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *