760 Kg Beras Bantuan Pemda Kaur di Nasal Dikembalikan

oleh -388 views

NASAL, E.BENGKULU.COM – Ditengah pandemi Covid-19 ini, dimana hampir seluruh masyarakat khususnya warga dengan taraf ekonomi kelas menengah ke bawah terkena dampak sehingga membutuhkan bantuan dari pemerintah, namun ternyata masih ada sebagian kecil warga yang berjiwa sosial tinggi, dengan penuh kesadaran memilih untuk menolak pemberian bantuan dari pemerintah.
Seperti di wilayah Kecamatan Nasal. Tercatat, lebih dari setengah ton beras bantuan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kaur akhirnya dikembalikan warga ke pemerintah. Ratusan kg beras tersebut tercatat sebagai donasi dari warga di wilayah itu, untuk selanjutnya akan disalurkan kembali ke masyarakat lainnya yang dinilai lebih layak sebagai penerima bantuan. Hal ini diungkapkan Camat Nasal, Siratjudin Aksa, S.Pd.


” Ya, jumlah donatur kita cukup banyak. Sampai hari ini, sebanyak 760 kilogram beras yang sudah terkumpul dikantor camat, nantinya akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Kaur dan dapat diberikan bagi warga yang benar benar layak,” ujarnya saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Jumat (29/5).
Dikatakan, ratusan Kg beras yang dikembalikan ke pihaknya itu merupakan inisatif dari sebagian kecil Keluarga Penerima Manfaat bantuan sosial Pemda Kaur tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun. “Ini artinya kesadaran dari warga dan kebijakan yang kita ambil untuk mendonasikan kembali bantuan beras dari Kecamatan Nasal cukup merata. Hampir setiap desa, ada warga kita yang mendonasikan kembali beras 10kg ke pihak kecamatan untuk kita serahkan kembali ke kabupaten,” jelasnya.


Ditambahkannya, terkait penyerahan kembali bansos beras kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kaur, pihaknya masih akan menunggu seluruh beras hasil donasi warga itu terkumpul di kantor kecamatan setempat.

Sebagaimana diketahui bersama, beberapa waktu lalu, Pemda Kaur melalui tim gugus tugas percepatan penanganan virus Corona Virus Disease (Covid- 19) di wilayah itu telah menyalurkan progran bantuan beras kepada seluruh warganya. Tercatat, sebanyak 38 ribu Kepala Keluarga (KK) di wilayah itu mendapatkan bantuan sosial beras sebagai dampak dari pandemi wabah virus tersebut. Dari program bansos tersebut, setiap KK menerima bantuan 10 Kilogram beras. (kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *