75 PPK Kaur Di Bimtek Penggunaam Aplikasi Sirekap

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Rabu, 02 Desember 2020, Sekira pukul 08.30 s/d 18.00 Wib, bertempat di Aula Hotel Zalfa Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan Dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Serta Penggunaan SIREKAP Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin dan sekaligus dibuka oleh Ketua KPUD Kaur Meixxy Rismanto, SE. Hadir dalam kegiatan ini, Komisioner KPUD Kaur Divisi Teknis. Irpanadi, S.I Kom, Komisioner KPUD Kaur Divisi Data Sirus Legiyati, S.Pd, Komisioner KPUD Kaur Divisi SDM dan Parmas Yuhardi, S.IP,.MH, Komisioner KPUD Kaur Divisi Hukum Radius, SP. Ketua Bawaslu Kaur diwakili oleh Staf Teknis Hendra Gunawan, Para Leason Officer (LO) Pengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ketua PPK Se-Kabupaten Kaur dan Para anggota Divisi PPK Se-Kabupaten Kaur.

Sambutan Ketua KPUD Kaur Sdr. Meixxy Rismanto, SE sekaligus membuka Acara Bimtek, kegiatan ini bertujuan untuk membimbing dan menjelaskan kepada Ketua PPK dan seluruh anggota PPK Kecamatan Se-Kabupaten Kaur pada saat pelaksanaan Pemungutan Suara, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Suara serta Penggunaan aplikasi SIREKAP Pemilukada di Kab. Kaur tahun 2020.

Agar rekan-rekan PPK benar-benar paham dan mengerti tupoksi nya masing-masing dalam melaksanakan tugas nya dan jabatan rekan-rekan saat ini merupakan mandat dan amanah yang harus diemban dan harus dipertanggung jawabkan.

Para Ketua PPK dan anggota PPK Kecamatan harus memperhatikan kegiatan Bimtek ini dengan baik untuk memahami prosedur sistematis dan tata cara agar tidak terjadi permasalahan saat pelaksanaan Pemungutan Suara, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Suara serta Penggunaan aplikasi SIREKAP Pemilukada di Kabupaten Kaur tahun 2020.

Tetap menjalin silaturahmi dan kekompakan agar semua tugas dan kegiatan yang akan dilaksanakan PPK kedepan berjalan dg baik dan lancar. Agar rekan rekan PPK selau menjaga kesehatan dikarenakan tugas yang diemban rekan rekan sangat berat dan menyita waktu, dan kondisi cuaca saat ini yang selalu berubah.

Mari bersama-sama kita mensukseskan Pergelaran Pilkada di Kab. Kaur tahun 2020 dengan aman, damai dan lancar.

Sambutan Komisioner KPUD Kaur Divisi Teknis Irpanadi, S.IKom, agar para Ketua PPK dan anggota PPK memperhatikan betul kegiatan Bimbingan Teknis ini agar tidak ada kesalahan pahaman dalam Pemungutan, Penghitungan Dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Serta Penggunaan SIREKAP Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam Pilkada pada tahun 2020. Para Ketua PPK dan Anggota PPK Kecamatan harus mensosialisasikan hasil dari kegiatan bimtek ini kepada rekanĀ² PPS untuk kelancaran pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara serta penggunaan sirekap dalam pemilihan serentak tahun 2020.

Sambutan Komisioner KPUD Kaur Divisi SDM Yuhardi, S.IP,.MH, PPK merupakan Penyambung antara KPUD Kaur dg PPS dan masyarakat dalam mensosialisasikan proses Pemungutan, Penghitungan Dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Serta Penggunaan SIREKAP Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Fungsi PPK merupakan pembantu KPUD Kaur dalam mensukseskan Pilkada tahun 2020.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *