585 PPS Se-Kabupaten Kaur Dilantik

oleh -168 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – KPU Kaur melantik 585 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Minggu (22/3). Pelantikan PPS digelar di kecamatan masing-masing. Komioner KPU Kaur langsung melantik PPS, dengan jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Untuk Kecamatan Kaur Selatan, Maje dan Nasal diambil alih oleh Yuhardi, Kecamatan Muara Sahung, Luas, Tetap diambil alih oleh Radius. Sedangkan, Kecamatan Semidang Gumay, Kinal dan Kaur Tengah dipimpin oleh Sirus Legisyati. Kecamatan Tanjung Kemuning, Kelam Tengah dan Padang Guci Hilir dipimpin oleh Irpanadi, S. Ikom serta Kecamatan Padang Guci Hulu, Kaur Utara, dan Lungkang Kule dipimpin oleh ketua KPU, Meixxy Rismanto.

Lantik
LANTIK : Komisioner KPU Kaur, Yuhardi usai melantik PPS di Kecamatan Kaur Selatan, Maje dan Nasal.

Pelantikan PPS dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa (Kades), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam, rohaniawan. Pelantikan dibagi tiga sesi yakni dimulai pukul 09.00 Wib, pukul 13.00 WIB dan pukul 15.00 WIB.

Dalam arahannya, ketua KPU Kaur, Meixxy Rismanto menjelaskan, PPS yang baru dilantik hendaknya dapat membantu tugas PPK menyukseskan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Khususnya, di wilayah kecamatan dan desa masing-masing.

Siap
SIAP: Anggota PPS se-Kabupaten Kaur siap melaksanakan tugas dan fungsinya menyukseskan Pilkada.

“PPS diharapkan selalu koordinasi dengan PPK jika ada kesulitan dalam melaksanakan tugas nantinya. Sehingga, apa yang belum dipahami dapat direkomendasikan oleh PPK demi kelancaran dan suksesnya tahapan Pilkada,” ujar ketua KPU Kaur, Meixxy Rismanto disela pelantikan PPS.

Sementara itu, Camat Padang Guci Hulu, Arbi Sairani, S. IP mengatakan, selamat kepada para PPS yang dilantik langsung oleh komisioner KPU Kaur. Apresiasi buat para PPS yang akan menjalankan fungsi dan tugasnya dalam menyukseskan Pilkada serentak 2020. PPS juga jangan pernah lelaha dalam memenuhi kewajiban sebagai bagian dari keluarga besar KPU. Masyarakat menunggu kerja prefesional, proporsional dan bertanggungjawab.

“PPS diharapkan dapat bekerjasama dengan stekholder yang ada, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar,”.

Usai kegiatan pelantikan, acara diakhiri dengan doa bersama yang dipandu oleh rohaniawan yang datang mengambil sumoah jabatan para PPS. Komisioner KPU menjalankan tugas melantik PPS dikecamatan sesuai jadwal.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *