55.093 Susu Pilkades Dilipat, H-7 Siap Distribusi Ke Desa

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (PMD) kabupaten Kaur saat ini terus mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa ( pilkades) yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 februari 2021. Persiapan- persiapan tersebut diantaranya kelengkapan logistik pilkades.

Asmawi, MH selaku kepala dinas PMD kaur mengatakan, saat ini sedang berlangsung pelipatan surat suara yang ditargetkan selesai satu minggu kedepan, dan apabila selesai nanti pada H-7 pelaksanaan Pilkades logistik akan segera didistribusikan kepada pihak kecamatan.

Asmawi menambahkan, jumlah surat suara untuk pilkades tahun 2021 berjumlah 55.093 lembar, sesuai dengan mata pilih yang ada dan ditambah surat suara cadangan. Pelipatan surat suara ini dikelompokkan sesuai dengan kecamatan pada desa masing-masing yang menyelenggarakan pilkades.

Untuk pilkades kaur tahun 2021 ini diikuti oleh 362 calon kepala desa dari 115 desa yang menyelenggarakan, sementra di kabupaten kaur terdapat 192 Desa dan 3 kelurahan.

Lanjut asmawi, tahapan pelaksanaan pilkades kaur tahun 2021 sudah 95 % , tinggal menunggu anggaran yang akan ditransfer ke rekening panitia tingkat desa yang menyelenggaran pilkades.

Asmawi menghimbau kepada para calon kepala desa hendaknya selalu menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat agar gesekan-gesekan terkait pilkades bisa diminimalisir secara bersama sama.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *