481 Anggota Poktan Maje Terima Kartu Tani

oleh -8 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Bank Mandiri cabang Manna, Senin (24/8/2020) bagikan kartu tani kepada anggota Kelompok Tani (Poktan) se-Kecamatan Maje. Penyerahan kartu tani sekaligus pembuatan rekening sebanyak 481 anggota Poktan yang tersebar di Kecamatan Maje.

Kegiatan penyerahan kartu tani digelar di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Maje. Sebanyak 22 Poktan dengan jumlah anggota 481 orang menerima kartu tani. Dengan kartu tani ini diharapkan dapat membantu petani dalam mendapat layanan dari pemerintah maupun kredit lunak dari perbankkan.

“Kartu tani merupakan sarana akses layanan perbankan yang terintegrasi (simpanan, transaksi, penyaluran pinjaman), juga berfungsi sebagai kartu subsidi/wallet. Secara khusus, di Kabupaten Kaur kartu tani diperlukan untuk membantu produksi pertanian pada komoditas Padi, Jagung, dan kopi,” ujar kepala BPP Maje, Zahrul ifwan, SP.

Pembagian kartu tani di Kecamatan Maje dihadiri oleh camat Maje serta jajaran polsek Maje, kegiatan dilaksnakan dengan lancar dan tertib. untuk Kecamatan Maje selesai hari ini, kemudian untuk Kecamatan Nasal akan dibagikan pada tanggal 31/8/2020).(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *