46 KK di Kedataran Maje Terima BLT DD

oleh -35 views

MAJE, E.BENGKULU.COM – Tepat diperingatan Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6/20), tim gugus tugas relawan covid19 Desa Kedataran Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, membagikan Bantuan Tunai Langsung (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020, di balai desa setempat. Sebanyak 46 Kepala Keluarga di desa itu dinilai telah memenuhi kriteria sebagai penerima manfaat bantuan tunai terssbut.

Hadir dalam kegiatan pembagian BLT DD ini diantaranya Pjs Kepala Desa Kedataran, Siratlian S,pd, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD dan perangkat desa setempat.
“Ya, ada 46 KK penerima BLT di desa ini. Untuk tahap pertama, semua sudah tersalurkan. Kemudian akan disalurkan tahap kedua dan ketiga didana desa tahun 2020 sesuai dengan peraturan pemerintah,” ujar Siratlian.


Dengan telah tersalurnya BLT DD tahap pertama ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga kurang mampu di desa terssbut., “Saya hanya mengingatkan agar bantuan yang diterima itu jangan disalah gunakan diluar untuk pemenuhan kebutuhan pokok. Semoga bantuan tunai ini bisa membantu warga ditengah pandemi covid 19,” harapnya.

Dirinya menambahkan, selain penyerahan BLT DD itu, pemerintah desa setempat melalui tim relawan covid 19 juga membagikan masker kepada warga. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran covid 19 di desa tersebut .(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *