45 KK Desa Arga Mulya Dapat BLT DD

oleh -25 views

MAJE, E.BENGKULU.COM – Desa Arga Mulya Kecamatan Maje, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bagi warga kurang mampu yang terdampak covid 19 si wilayah itu, Jumat (29/5/20).

Kepala Desa Arga Mulya, Samirin mengatakan, sebanyak 45 Kepala Keluarga (KK) di desa itu tercatat sebagai penerima manfaat bantuan tunai tersebut. Menurutnya, pembagian BLT DD ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Desa (Permendes) PDTT tentang perubahan prioritas penggunaan DD 2020.
“Dengan tetap mengacu pada Permendes PDT dan aturan Pemerintah Daerah Kaur, yang mengatur tentang kriteria dan sasaran BLT DD, tim relawan desa kami terus melakukan penyisiran dan pendataan bagi warga yang terdampak covid19 tanpa terkecuali, dan benar benar layak untuk menerima bantuan,” terangnya.,


Dirinya berharap, bantuan tunai yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat untuk menopang ekonomi warga ditengah pandemi covid 19 ini.
“Harapan saya Bantuan Tunai Langsung ini bisa dimaanfaatkan dan benar benar digunakan untuk meringankan beban ekonomi saat ini,” harapnya.

Kegiatn pembagian BLT DD tersebut dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas,BPD dan tokoh masyarakat secara transparan dan tertib, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah dalam upaya memutu mata rantai penyebaran virus corona.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *