Tim Relawan Covid-19 Bukit Indah Salurkan Beras Bansos

oleh -38 views

NASAL, E-BENGKULU.COM – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal bagi masker. Pembagian masker dilakukan oleh tim relawan, perangkat desa dan BPD. Selain pembagian masker, tim relawan Covid-19 Bukit Indah menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) hibah beras 10 Kg dari Pemda Kaur. Dari 272 warga yang terdata, baru 246 Kepala Keluarga (KK) yang terealisasi. Kekurangannya, akan kembali diusulkan agar tidak ada kecemburuan sosial.

“Masih ada beberapa KK lagi yang belum menerima Bansos beras 10 Kg dari hibah daerah. Diharapkan bersabar karena semua pasti dapat bagian,” ujar Pjs Kades Bukit Indah, Baharudin, S. Pd.

Selama kegiatan pembagian masker dan penyaluran beras tetap menjaga jarak aman. Sesuai dengan kebijakan pemerintah, sosial distancing, physical distancing, cuci tangan dan tidak bersalaman. Hal ini adalah bagian dari memutus mata rantai penyebaran virus corona. Masyarakat wajib mengikuti protap kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Warga juga diharapkan bisa terbiasa menggunakan masker setiap keluar rumah untuk beraktivitas. Tidak ada warga yang diperbolehkan berkerumun.

“Warga Desa Bukit Indah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah menyalurkan bantuan Bansos berupa beras 10 Kg bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Saat ini, semua aktivitas perekonomian mengalami penurunan drastis sehingga warga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup,” ungkap Baharudin.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *