33 Desa Pelatihan Siskeudes

oleh -29 views

BINTUHAN E-BENGKULU.COM – 33 desa se-Kabupaten Kaur, Kamis (31/10/2019) ikut pelatihan sistem pengelolahan keuangan Desa (Siskeudes) yang di laksanakan oleh Dinas pemberdayaan masyarakat Desa Kabupaten Kaur bekerja sama dengan PT. Pena Wahana Sejahtera.

Hadir dan membuka kegiatan ini, Asisten 1 Jailan, S. Pd, Wakapolres, Kompol Hanny Junianto, Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama SH. MH, sekretaris PMD, Sekretaris Inpsektorat , Camat Kaur Selatan Alimin, serta kepala desa dan peserta yang terkait.

Ketua panitia, Isnaini, S.ST menjelaskan, kegiatan yang di laksanakan sehari ini bertujuan meningkatkan pengetahuan tentang sistem pengelolaan keuangan Desa di mana Siskeudes tersebut merupakan aplikasi dalam pengelolaan keuangan Desa, aplikasi Siskeudes merupakan sistem yang dapat mengontrol keuangan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan bahkan sampai pada pengontrolan dalam penggunaan dana Desa tersebut dan harus sangat teliti dan sistem ini maka sengaja kami berkerjasama dengan PMD melaksanakan pelatihan ini,demi untuk pengelolaan dana Desa yang lebih baik, ungkap Isnaini.

 

Kegiatan hari itu merupakan tahap awal, untuk tahap kedua menurut, Isnaini masih akan di koordinasikan dengan pihak Dinas.

“Pentingnya sebuah kegiatan ini maka kami mendatangkan Narasumber yang berkompeten yaitu bapak Iskandar Novianto kepala BPKP Provinsi Bengkulu,” tambah Isnaini.
Kegiatan ini juga merupakan dari wujud keharusan sistem e-govermen ke depannya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *