31 Cakades Maje Berjanji Jaga Keamanan dan Ketertiban Pilkades

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Sebanyak 31 Cakades di Kecamatan Maje, Senin (18/1/2021) berjanji menjaga keamanan dan ketertiban umum selama proses Pilkades berlangsung. Hal ini diungkap Cakades dalam deklarasi Pilkades damai yang disaksikan oleh Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH. Selaian deklarasi Pilkades damai, Cakades juga berkomitme menjaga dan menerapkan Prokes guna memutus penyebaran Covid-19.

Giat tersebut dipimpin oleh Kapolres Kaur *AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH dan dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Kaur Iptu Tomson Sembiring, SH, Kapolsek Maje Ipda Cahya Prasada Tuhuteru S.Tr.K, M.H, Danpos AL di wakili Pelda Triyono, Danramil di wakili Serka Wahab, Camat Maje Ansori S.Sos, Personil Polsek Maje, Porsenil Koramil 04/KS, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa se-Kecamatan maje dan para Calon Kepala Desa se-Kecamatan Maje.

Penyampaian Kapolsek Maje Ipda Cahya Prasada Tuhuteru S.Tr.K, M.H, Berterimakasih kepada bapak Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH dan Cakades yg telah hadir di Aula Polsek Maje. terkait acara ini agar kedepannya tidak terjadi gangguan Kamtibmas saat Pilkades.

Dari 19 Desa yang ada di Kec. Maje ada 9 Desa yang melaksanakan Pilkades dan seluruhnya ada 31 orang calon kades se-Kecamatan Maje

Penyampaian Camat Maje Ansori S.Sos, Kami ucapkan selamat datang kepada bapak Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH dan Berterimakasih kepada bapak kapolsek dan Cakades yg telah hadir di Aula Polsek Maje.

terkait acara ini agar kedepannya tidak terjadi gangguan Kamtibmas saat Pilkades yang telah hadir di Aula Polsek Maje. Terima kasih kepada semua calon yang telah berpartisipasi dan hadir dalam kegiatan ini untuk memenuhi undangan dari pihak Polres Kaur.

Harapan kami pelaksanaan Pilkades tercipta dengan damai dan aman serta pendukung dan panitia untuk betul-betul melaksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

Arahan/Penyampaian Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, M.H, Memperkenalkan diri sebagai Kapolres Kaur dan ucapan banyak terima kasih kepada Kapolsek, Camat Maje yang bersedia untuk mengumpulkan para calon kades se-Kecamatan Maje guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkades.

Turun langsung bertatap muka dengan para calon kades untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan arahan atensi agar senantiasa dalam kontes persaingan untuk gunakan cara yang baik dalam mengambil hati warga yang akan memilih dan Selanjutnya meminta Memperkenalkan diri calon kades Kecamatan Maje

Dalam Pilkades ini silahkan bersaing dengan visi dan misi yang bertujuan kebaikan dan jangan sampai menggunakan cara yang salah sampai melanggar hukum. Jangan sampai melakukan kampanye hitam atau membawa isu sara, isu ideologi, memecah belah / adu domba masyarakat dan karna jika siap mencalon harus siap menang, siap kalah.

Setiap ada permasalahan agar diselesaikan dengan cara musyawarah mufakat untuk mencari solusi terbaik dan hasilnya disepakati bersama masyarakat. Pilkada Kabupaten Kaur Tahun 2020 sudah dilewati dengan situasi yang aman dan kondusif, Harapan kami dalam Pilkades serentak ini agar kita bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Diharapkan kepada para calon Kades se-Kecamatan Maje untuk acara Resepsi Pernikahan dan Acara mengumpulkan Orang banyak agar di tiadakan mengingat Covid 19 saat ini masih mewabah dan mematuhi protokol kesehatan.

Penyampaian Kasat Intelkam Polres Kaur Iptu Tomson Sembiring, SH, Ucapan banyak terima kasih kepada Kapolsek Maje dan Camat Maje yang bersedia untuk mengumpulkan para calon kades se-Kec. Maje guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkades.

Potensi – potensi konflik agar dilaporkan sehingga dapat diantisipasi dan hal – hal yang perlu diketahui saat kontentastan wajib mengetahui aturan Pilkades, Panitia Pilkades meminta salinan petunjuk atau Aturan tata cara Pilkades ke Dinas PMD Kab. Kaur.

Para calon kades wajib mengetahui jumlah DPT dan bersainglah dengan sehat dan siap menang, siap kalah, harapan dalam Pilkades serentak ini agar kita bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Adanya temuan pada saat pelipatan surat suara DPT ny berbeda dengan DPT dengan PMD agar di cermati dan Panitia agar open terkait pelaksanaan karna panitia yang bertanggung Jawab atas Pelaksanaan tersebut.

Adanya Cakades yang telah melaksanakan kampanye duluan dan melewati Medsos dan telah kami sepakati dengan PMD untuk membuat aturan dan akan di berikan tembusan kepada Desa-Desa jika sudah sampai agar di patuhi dan Panitia tugasnya untuk mensisialisasikan itu karna jadwal kampanye di mulai tanggal 30 januari 2021.

Diharapkan kepada panitia penyelenggara Pilkades agar melaksanakan tugas nya dengan baik dan bersikap Netral, jangan bertindak gegabah dalam melaksanakan tugas dan mengambil keputusan agar tidak menimbulkan permasalahan.

Kebutuhan atau alat untuk pelaksanaan Pilkades yang memenuhi prokes itu sudah di sepakati oleh dinas PMD berasal dari Dana Desa agar pihak Kecamatan dan Kades untuk segera mengkordinasikannya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *