30 KK Desa Pasar Jumat Cairkan BLT DD Tahap I

oleh -24 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Jelang lebaran Idul Fitrib1441 hijriyah, Desa Pasar Jumat Kecamatan Nasal cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I. Pencairan tunai digelar di Balai Desa Pasar Jumat, sedikitnya 30 Kepala Keluarga (KK). Pencairan berjalan lancar dengan pengamanan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pencairan bantuan dipimpin langsung Kades Pasar Jumat, Julianto bersama relawan Covid-19 serta BPD. Antrian warga tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Hal ini demi memutus mata rantai virus corona.

“Penetapan 30 KK penerima BLT DD sudah melalui rapat verifikasi oleh relawan dan pemerintah desa beberapa waktu lalu. Dengan demikian, data yang dihasilkan benar-benar akurat dan tepat sasaran,” ujar Kades Pasar Jumat Julianto.

Ditambahkan Kades, bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Khususnya, jelang lebaran Idul fitri tahun ini. Ditengah pandemi Covid-19, kondisi ekonomi masyarakat terus melemah dan cenderung mengarah pada mati suri. Oleh Karenanya, kita berdoa agar kiranya wabah ini segera berlalu dan kembali normal seperti semula.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *