3 Desa Pilih Ulang, Kades Terpilih Dilantik 5 April

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, KAUR – 17 kades terpilih hasil pemilihan serentak 28 Februari 2021 sambangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kaur, Jumat (26/3/2021). Kehadiran perwakilan Kades terpilih dalam rangka koordinasi terkait kepastian jadwal pelantikan Kades.

Perwakilan Kades terpilih berasal dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur. Kehadiran Kades terpilih diterima langsung Sekretatis Dinas PMD, Adhar Cilas, M. Pd.

“Kami datang ke Dinas PMD guna berkoordinasi terkait kepastian jadwal pelantikan. Mengacu pada tahapan Pilkades, rentan waktu pelantikan adalah tanggal 1 April,” ujar Kades terpilih Desa Talang Jawi I Kecamatan Padang Guci Hilir, Diusman.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PMD Kaur, Adhar Cilas, M. Pd menyampaikan, pada prinsipnya menyambut baik kedatangan Kades terpilih guna berkoordinasi langsung terkait jadwal pelantikan mereka. Dalam kesempatan ini, disepakati rencana pelantikan Kades terpilih pada tanggal 5 April mendatang.

“Kami sudah rapat bersama Kabid dan Kasi PMD terkait pelantikan Kades. Mengingat, tanggal 3 April akan dilaksanakan pemungutan suara ulang bagi desa yang memperoleh suara draw. Perwakilan Kades juga sepakat atau setuju pelantikan digelar tanggal 5 April,” ujar Adhar Cilas.

Lebih dalam Sekretaris PMD menjelaskan, tekhnis pemberkasan Kades terpilih, pihaknya mulai lembur hari ini. Sehingga, jadwal pelantikan tidak terganjal lagi dengan pemberkasan Kades terpilih, ungkapnya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *