Tangani DBD, Dinkes Fogging Desa Tanjung Ganti II

oleh -36 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur, Selasa (3/3/2020) fogging Desa Tanjung Ganti II Kecamatan Kelam Tengah. Pemoggingan ini dalam rangka penanganan kasus DBD yang terjadi di desa tersebut beberapa waktu lalu. Satu warga desa ini dirawat di RSUD Kaur akibat positif mengidap DBD.

Petugas fogging Dinkes menyasar rumah korban hingga radius 100 meter disekitarnya. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran yang lebih luas lagi. Fogging dilakukan Dinkes atas laporan masyarakat dan Puskesmas Kelam Tengah setelah mendapat hasil uji laboratorium RSUD Kaur.

Korban
Mita (49) warga Desa Tanjung Ganti II korban DBD.

Korban DBD, Mita (49) warga desa setempat saat ini sudah diperbolehkan pulang oleh tim medis RSUD Kaur. Guna mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, Dinkes dan Puskesmas bergerak cepat melakukan fogging.

Salah seorang warga desa setempat, Haryudi mengatakan, dengan fogging ini diharapkan masyarakat tidak cemas dan khawatir akan penularan penyakit DBD. Oleh karenanya, perlu dilakukan gerak penanganan oleh Dinkes dan Puskesmas. Fogging yang dilaksanakan hari ini menunjukan bahwa, penanganan DBD sangat serius oleh pemerintah.

“Kami sangat berterima kasih atas fogging yang dilakukan oleh Dinkes. Sehingga, dapat menjauhkan virus DBD yang disebabkan oleh nyamuk,” kata Haryudi.(erw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *