270 Pelajar Kaur Seleksi Calon Paskibra 2021

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, KAUR – Sedikitnya, 270 pelajar dari 31 SMA/K se-Kabupaten Kaur ikut seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2021. Proses seleksi calon Paakibra dimulai 22-24 Maret. Seleksi peserta meliputi, test tinggi badan, berat badan, fisik, pengetahuan serta wawancara. Dari 270 peserta seleksi akan diambil 30 Paskibra yang lolos seleksi.

30 Paskibra ini akan bertugas mengibarkan bendera pada saat HUT RI di Kabupaten, sedangkan enam lagi akan dikirim ke Provinsi Bengkulu.

Kabid pemuda dan olahraga Kabupaten Kaur, Hopalara, M.Pd mengatakan, saat ditemui RRI Bintuhan saat pelaksanaan seleksi di Taman Bhineka Bintuhan, 2021 ini pihaknya menargetkan minimal satu dari Kabupaten Kaur bisa mewakili Paskibraka nasional serta meloloskan banyak Paskibra untuk tingkat propinsi.

Hopalara menambahkan, mengusung tema mari tingkatkan kreatifitas, integritas siswa- siswi Kaur menuju Indonesia jaya, para pelajar yang sedang mengikuti seleksi ini. Semangat untuk membuktikan diri menjadi yang terbaik dan semoga yang terpilih nanti Paskibra yang benar-benar terbaik.

Lanjut Hopalara, pelaksanaan pengibaran bendera pada 17 Agustus 2021 nanti, sesuai petunjuk dari Dinas Pariwisata serta Kementrian Pemuda dan Olahraga akan dilaksanakan seperti biasa asal menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *