23 Desember, 45 Panwascam Terpilih Dilantik

oleh -570 views
Daftar nama calon Panwascam terpilih.

KAUR, E-BENGKULU.COM – badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaur selesaikan proses seleksi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Setelah tahapan panjang, mulai dari seleksi admimistrasi test tertulis dan wawancara, Rabu (18/12/2019), Bawaslu Kaur tetapkan 45 Panwascam terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Bupati serentak 2020.

Pengumuan Anggota Panwas Terpilih

Pengumuman kelulusan wawancara bagi peserta seleksi dilakukan Bawaslu melalui laman akun sosial Facebook, dipapan pengumuman sekretariat dan media massa. Peserta dapat mengakses pengumuman kelulusan. Bagi yang dinyatakan terpilih diwajibkan melengkapi syarat yakni menyampaikan surat keterangan sehat bebas narkoba dari Puskesmas atau Rumah Sakit. Syarat tersebut wajib diserahkan sebelum pelantikan yang dijadwalkan tanggal 23 Desember 2019.

Daftar
Daftar nama calon Panwascam terpilih.

Usai pelantikan, 45 Panwascam yang tersebar di 15 kecamatan akan menjalankan tugas pengawasan tahapan pemilihan kepala daerah gubernur dan bupati. Penetapan calon Panwascam terpilih melalui proses pleno panjang. Mengingat masing-masing peserta memiliki kualitas yang hampir sama bagusnya.

“Selamat kepad 45 Panwascam terpilih, semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Sehingga, tahapan pemilihan kepala daerah berjalan sesuai harapan dan menghasilkan pemilu yang berkualitas,” ujar komisioner Bawaslu Kaur, Oyon Zupra, M.Pd.

Tugas pertama Panwascam adalah membentuk sekretariat guna mendukung pelaksanaan tugas mereka nantinya. Oleh sebab itu, diharapkan mampu menjalin komunkasi dengan pemerintah setempat. Ke-45 Panwascam terpilih dalam pemilihan kepala daerah gubernur dan bupati tahun 2020 mampu bekerja penuh waktu mengawal jalannya pesta demokrasi di Bumi Se’ase Seijean.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *