225 Peserta Seleksi PPK Lolos Administrasi, Kamis Test Tertulis

oleh -295 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – KPU Kaur mengumumkan 225 peserta seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada serentak 2020 lolos verifikasi administrasi. Selanjutnya, 225 peserta akan mengikuti tes tertulis pada hari Kamis (30/1/2020) pukul 14.30 WIB di SMAN 1 Kaur.

PENGUMUMAN YANG ADA CAP

Peserta wajib hadir 30 menit sebelum tes dimulai. Peserta juga wajib membawa nomor peserta, alat tulis dan menggunakan pakaian atasan putih dan bawahan hitam. Tidak menggunakan sendal, serta mentaati tata tertib tes yang berlaku. Peserta yang tidak hadir dinyatakan gugur atau mengundurkan diri. Tidak ada toleransi apapun dari Pokja seleksi calon PPK.

Dari 225 peserta ini akan diambil lima orang terbaik yang akan dikukuhkan sebagai PPK terpilih. Setelah mengikuti rangkaian tes wawancara dan masa tanggapan masyarakat. Setelah itu, dilakukan klarifikasi terhadap sanggahan masyarakat terhadap yang bersangkutan. Kemudian, akan dipilih 10 nama yang akan masuk dalam seleksi akhir sebelum ditentukan 5 orang terpilih. Sedangkan, lima orang lagi masuk dalam kursi cadangan atau calon Pergantian Antar Waktu (PAW).

Seleksi ini cukup ketat, persaingan peserta tinggi. Mengingat, dari 225 orang akan diambil sebanyak 75 orang calon PPK terpilih. 75 orang ini akan ditempatkan di kecamatan masing-masing. KPU memiliki banyak peluang untuk memilih peserta yang memiliki kualitas dan integritas terhadap penyelenggaraan pemilu.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *