225 Calon Panwascam Rebut 45 Kursi Komisioner Kecamatan

oleh -81 views

KAURE-BENGKULU.COM – Bawaslu Kaur tetapkan 225 peserta seleksi calin Panwascam lolos verifikasi administrasi. 225 peserta yang lolos ini berhak mengikuti test tertulis dengan sistem CAT. Setelah test tertulis, peserta akan mengikuti test wawancara atau lebih dikenak fit and propertest (uji kelayakan). Disela test tertulis, Bawaslu membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan tanggapan ataupym masukan terhadap seluruh peserta test. Tanggapan yang masuk akan menjadi pertimbangan Bawaslu untuk menetapka calon Panwascam terpilih di Pilkada serentak 2020.

PENGUMUMAN ADMINISTRASI PANWASCAM 201920191210_15214431

Ke-225 pserta ini bersaing ketat, pasalnya hanya 45 orang yang akan dipilih sebagai Panwascam di Pilkada serentak. Ke-45 Panwascam terpilih tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Kaur. Dijadwalkan, calon Panwascam terpilih akan dilantik pekan ketiga bulan Desember ini. Sehingga, langsung menjalankan tugas dan fungsi pengawasan. Mengingat, tahapan Pilkada akan segera dimulai.

Nama
Nama-nama calon Panwascam yang lolos administrasi.

Pengawasan syarat dukungan bagi calon perseorangan meliputi KTP elektronik dan surat pernyataan pemilik KTP elektronik yang bersangkutan. Oleh karena itu tahapan seleksi berjalan cepat dan marathon. Sebab, waktu tahapan semakin dekat dan harus ada pengawasan.

“Bagi peserta seleksi calon Panwascam dapat melihat pengumuman hasil pemeriksaan administrasi di Bawaslu atau melalui media. Peserta lolos administrasi diwajibkan hadir pada Kamis (12/12/2019) di sekretariat Bawaslu guna mendengarkan arahan test tertulis dan wawancara,” ujar Natijo Elem, S. IKom komisioner Bawasli Kaur.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *