2020, Polres Kaur Polda Bengkulu Ungkap Berbagai Kasus Kejahatan dan Baksos

oleh -62 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Polres Kaur Polda Bengkulu, Rabu (30/12/2020) press release capaian target pengungkapan kasus dan Bakti Sosial (Baksos) kepolisian. Dari press release tersebut, Polres Kaur mencatat keberhasilan pengungkapan berbagai kasus kejahatan.

Tindak pidana kriminalitas, peredaran Narkoba, asusila, perjudian, Penyakit Masyarakat (Pekat) serta pengungkapan kasus yang merugikan keuangan negara, baik ilegal logging maupun korupsi. Press release dipimpin langsung Kapolres Kaur, SKBP Dwi Agung Setyono, S. IK, MH didampingi Kabag Ops, para Kasat, para Kapolsek, KBO dan personel Satreskrim Polres Kaur.

Press release digelar di gedung Reskrim Polres Kaur yang diikuti oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaur. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Dalam keterangan pers, Kapolres memaparkan capaian tugas dan pengungkapan berbagai kasus di wilayah hukum Polres Kaur. Kinerja Polres Kaur mencapai target, bahkan lebih dalam melaksanakan tugas.

Tahun 2020 dilaksanakan berbagai Operasi Kepolisian baik ops bidang hukum, pembinaan, dan preventif. Terkait operasi kemanusiaan dalam hal ini pencegahan Covid-19, dilksanakan oleh satgas Covid-19 berupa giat penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kaur.

Selain itu, ada kegiatan membantu masyarakat dengan membagi masker, menyalurkan bantuan dari presiden dan Kapolri berupa APD, disinfektan, beras selama satu tahun 40 ton dari bulan Juni, Juli, Agustus, dan terakhir 10 ton di bulan Desember.

Terkait ungkap kasus berupa kejahatan konvensional ada peningkatan kasus di tahun 2020 seperti kasus curat, curas, dan judi. Sebanyak 140 kasus di tahun 2020 Ada penambahan 40% dari kasus yang sudah tangani yaitu berupa kasus Merugikan Kekayaan negara, mulai dari tindakan ilegal logging, kasus korupsi 2020 sebanyak 2 kasus (yang sudah diungkap). Kerugian negara mencapai Rp 590 juta.

Kasus ungkap kejahatan narkoba di tahun 2020 sebanyak 12 kasus dengan 14 tsk dengan rincian, 11 laki-laki dan 3 perempuan. Total BB berupa sabu sebanyak 2,38 gram.

Selain itu sudah dilaksanakan Operasi Pekat Nala 2020 dan diamankan Barang Bukti berupa Minuman Keras. Dari kegiatan kepolisian Gakkum sudah diamankan beberapa tersangka, sebagian sudah ada di vonis dan juga sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

Saat Ini, dilaksanakan PAM tahun baru, untuk mengantisipasi adanya giat masyarakat yang dapat mengganggu Situasi Kamtibmas. Di tahun 2020 ada rangkaian giat Pilkada, sudah selesai dilaksanakan dan Alhamdulillah sampai saat ini berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif. Namun kedepan Masih ada tahap pelantikan yang akan dilaksanakan Pada Mei tahun 2021.

“Semoga pencapaian di tahun 2020 menjadi tolak ukur untuk ke depan agar dapat lebih ditingkatkan. Tetap terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif, dan masyarakat dapat tetap melaksanakan kegiatan di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *