17 KK Desa Wayhawang Terima 850 Ekor Ayam

oleh -29 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – 17 Kepala Keluarga (KK) Desa Wayhawang Kecamatan Maje terima bantua ayam, pakan serta vaksin. Bantuan diberikan oleh Dinas Peternakan ini berjumlah 850 ekor ayam. Selain itu, 2.250 Kg pakan serta vaksin.

bantuan
BANTUAN: Warga Desa Wayhawang KecamataN Maje mendapat bantuan ayam dan pakan serta vaksin.

Masing-masing KK mendapat bantuan 50 ekor ayam, tiga sak pakan serta satu paket vaksin. Sebelum penyaluran bantuan, dilakukan registrasi administrasi ulang terhadap KK yang menerima bantuan. Penerima bantuan wajib menunjukan KTP dan KK dalam bentuk salinan foto copi. Kemudian, penerima bantuan diberi kupon untuk menukar dengan ayam dan pakan serta vaksin. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan PT Anisa.

Bantuan ayam ini diharapkan mampu meningkatkan produksi ayam kampung dan menjadi ekonomi keluarga. Program bantuan ternak unggas jenis ayam ini merupakan upaya menciptakan lapanga kerja yang menghasilkan bagi warga. khususnya, warga kurang mampu. Untuk itu, agar program ini berjalan lancar harus dijalankan dengan baik dan dirawat agar berkembang. Jangan dijual sebelum masa panen tiba, agar kualitas dan kuantitasnya lebih optimal.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *