17 KK Desa Gedung Menung Nasal Terima BLT DD

oleh -34 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Jumat (22/5) 17 Kepala Keluarga (KK) Desa Gedung Menung Kecamatan Nasal terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Bantuan sebesar Rp 600 ribu diterima tunai penerima tanpa ada potongan apapun. Penyaluran BLT DD berjalan lancar disaksikan oleh anggota BPD, Relawan Covid-19, tokoh masyarakat dan perempuan. Hadir dalam acara ini, anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, perwakilan kecamatan.

Untuk kegiatan fisik belum optimal. Fokos penanganan pada Covid19. Baik itu, BLT DD, menunjang tugas relawan, pembagian masker dan sosialisasi pencegahan virus corona. Penetapan penerima BLT DD sudah sesuai dengan petunjuk tekhnis dari pemerintah. Sehingga, diharapkan tidak menimbulkan kisruh ditengah masyarakat.

Pjs Kades Gedung Menung, Al Ikhwan mengatakan, pencairan tahap I ini berjalan sukses sehingga lebih lancar dan tertib. Pencairan dilakukan di balai desa, pencairan tahap I ini untuk bulan April, sementara untuk bulan Mei dan Juni masih menunggu instruksi berikutnya. Pencairan sebelum lebaran ini adalah bagian dari upaya pemerintah desa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dengan bantuan tunai ini diharapkan dapat memberi manfaat dalam penanganan dampak Covid-19. Selain itu, tekad desa mempertahankan zona hijau,” ujar Al Ikhwan.

Selanjutnya, pemerintah desa akan segera merevisi anggaran DD sesuai dengan kondisi terkini. Dan mencari solusi terbaik agar anggaran terserap sesuai keinginan masyarakat.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *