Pentagon Exspo, SMAN 10 Gelar Lomba

oleh -37 views

KAUR, E-BENGKULU.COM Pentagon Exspo merupakan even yang sudah dimulai sejak tahun 2014. Even yang dilaksanakan oleh sekolah berstandart internasional yakni SMAN 10 Pentagon Kaur, menjadi Even yang paling ditunggu bagi pelajar tingkat SLTP/MTs se-Kabupaten Kaur. Pentagon Exspo ke 6 yang akan berlangsung 12-14 Desember 2109 ini mengusung tema “Hero Of Technologi”, tema ini diusung karena pada pelaksanaan nanti akan ada fhoto dan biografi dari beberapa penemu -penemu technologi dunia.

Foto
FOTO KENANGAN: Kepala SMAN 10 Pentagon Kaur, Yeye Hendri S. Pd, M.Pd foto kenangan didepan sekolah.

Kegiatan Pentagon Exspo, dilaksanakan sebagai peringatan berdirinya sekolah SMAN 10 Pentagon Kaur, capaian yang diharapkan pada pelaksanaan ini agar tersalurkan ajang kreativitas, untuk mengeksplorasi kemampuan bagi para pelajar, serta ajang promosi sekolah kepada sekolah-sekolah tingkat SMP/MTs Se-Kaur khususnya dan se-Sumatra bagian selatan umumnya. Cabang-cabang yang akan diperlombakan pada Pentagon Exspo kali ini adalah, Olimpiade sains, English Fun Game, Seni Tari, Olahraga Keagamaan, dan Water Roket yang saat ini lagi menjadi trend. Serta akan ada beberapa Stand yang akan ikut memeriahkan pelaksanaan nanti, ada Stand Robotic, Stand Biotechnolgi, Nano Technologi, Reunable Technologi, serta ada Stand dari negara asal Volontier yakni Vietnam Stand, ujar Kepala sekolah SMAN 10 Pentagon Kaur, Yeye Hendri, M.Pd.

Yeye Hendri menambahkan, pada  even Pentagon Exspo ini, melibatkan para pakar, yakni pakar Robotik dan Pakar dari LIPPI, semoga kegiatan ini bisa mendapatkan hasil yang positif bagi para pelajar, untuk meningkatkan kreativitas dari berbagai bidang, semoga pemerintah daerah juga bisa berkontribusi agar even tahunan ini bisa menjadi even yang lebih bergengsi.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *