15 Juni, KPU Kaur Siap Lanjutkan Tahapan Pilkada, PPK PPS kembali Diaktifkan

oleh -531 views

BINTUHAN, E.BENGKULU.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kaur menyatakan siap melanjutkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang ditunda akibat pandemi Covid-19. Namun demikian, KPUD Kaur masih menunggu tahapan Pilkada yang diatur dalam draf Peraturan KPU (PKPU) perubahan atas PKPU tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pilkada serentak 2020.

“Ya, kami di daerah masih menunggu tahapan dalam draf Peraturan KPU (PKPU) perubahan atas PKPU Tahapan, Program dan Jadwal Pilkada 2020. PKPU perubahan ini akan kami laksanakan. Jika tidak ada perubahan, untuk tahapan Pilkada dilanjutkan nanti pada 15 Juni,” kata Meixxy Rismanto usai melakukan rapat koordinasi bersama sama KPU Provinsi Bengkulu melalui vidcon, Jumat (5/6/20).

Untuk mendukung pelaksanaan tahapan Pilkada ini, pihaknya akan mengaktifkan kembali badan penyelenggara ad hoc, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Sedangkan pelaksanaan pemungutan suara dijadwalkan tanggal 9 Desember 2020 mendatang.
Meixxy juga memastikan, jika nanti draft PKPU perubahan tahapan Pilkada rampung, maka pihaknya akan melibatkan semua elemen masyarakat agar Pilkada Kaur berjalan sukses.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *