Satu Formasi Nihil Pelamar, 30 Berkas TMS

oleh -33 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Verifikasi berkas CPNS di BKD-PSDM masih berlangsung. Tercatat, 4.600 berkas pelamar CPNS di Pemda Kaur yang sudah terdaftar melalui online. Berkas pelamar mengalir masuk ke BKD-PSDM melalui PT Pos Indonesia.

Pelamar terbanyak di formasi guru, mengingat Kabupaten Kaur paling banyak membuka lowongan CPNS untuk guru. Sayang, pelamar untuk formasi psikolog bagian klinik hingga hari ini masih nihil pendaftar. Formasi dokter gigi dan formasi disabilitas masing-masing hanya ada satu pendaftar.

Kepala BKD-PSDM Kabupaten Kaur, Arsal Adelin, S. Pd, M. Pd mengatakan, hingga hari ini proses verifikasi berkas pelamar CPNS masih dilakukan panitia. Tercatat ada 4.600 pelamar online yang ikut bertarung dalam tes CPNS di Kabupaten Kaur. Terbanyak pelamar pada formasi guru, selanjutnya formasi tenaga tekhnik.

Seleksi CPNS tahun anggaran 2019 berdasarkan surat nomor 800/1049/BKD-PSDM/KK/2019 untuk formasi pelamar umum. Jumlah pelamar didominasi dari pendaftar luar daerah dan provinsi. Panitia menyeleksi berkas satu persatu, bagi yang lengkap akan masuk dalam daftar Memenuhi Syarat (MS). Sedangkan, yang tidak lengkap akan masuk kotak Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Hingga saat ini, berkas TMS sudah mencapai 30. Kemungkinan akan terus bertambah sampai verifikasi berkas selesai dilakukan. Untuk pelaksanaan tes masih menunggu instruksi dari pusat. Fokus panitia CPNS adalah ceklist berkas pendaftar satu persatu. Mudah-mudahan verifikasi berkas rampung dalam waktu dekat dan dapat diumumkan bagi peserta seleksi yang MS.

“Ya, sudah 30 berkas hasil verikasi yang dinyatakan TMS. Untuk pelamar paling banyak pada formasi guru kemudian di tenaga tekhnis lainnya. Sedangkan, satu formasi nihil pelamar yakni formasi psikolog bagian klinik. Dokter gigi dan disabilitas hanya ada satu pelamar,” ujar Arsal Adelin.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *