Kantongi 19 Suara, H. Rifa’i Tajuddin Terpilih Dampingi Bupati Gusnan

oleh -124 views

BENGKULU SELATAN, E-BENGKULU.COM – Sabtu (23/11/2019) diruang paripurna, DPRD Bengkulu Selatan gelar pemilihan Wakil Bupati (Wabup) sisa masa bakti 2016-2021. Dua nama Cawabup yang akan mendampingi Bupati Gusnan Mulyadi, SE, MM. Kedua Cawabup adalah H. Rifa’i Tajuddindan Hadiar Saito.

 

24 anggota DPRD Bengkulu Seletan memberikan hak suaranya. Pemumgutan suara menghasilkan, 19 suara untuk H. Rifa’i Tajuddin mengungguli rivalnya, Hadiar Saito dengan memperoleh 5 suara. Satu suara DPRD Bengkulu Selatan tidak dimanfaatkan karena sedang menjalani ibadah umroh.

 

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE bersama seluruh anggota dewan telah menyetujui dan menetapkan Rifa’i Cawabup terpilih untuk mendampingi Bupati Gusnan Mulyadi disisa masa jabatan 2016-2021. “Seluruh dewan telah mengesahkan terpilihnya Rifa’i sebagai Cawabup terpilih. Hasil pemilihan ini akan disampaikan ke provinsi untuk diteruskan ke Kemendagri,” ujar Barli Halim. 

Sementara itu, H. Rifa’i Tajuddin kepada awak media mengatakan, siap menerima amanah yang diberikan sebagai  Wabup Bengkulu Selatan.

 

“Pemilihan Cawabup telah selesai, selanjutnya menunggu aturan dan mekanisme selanjutnya,” ungkap Rifa’i. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *