119 RTM Terima Bantuan UPK DAPM Nasal

oleh -145 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Aula Kantor UPK DAPM Nasal mendadak ramai, Senin (27/1/2020). Pasalnya, 119 Rumah Tangga Miskin (RTM) yang tersebar di seluruh desa Kecamatan Nasal datang memenuhi undangan UPK Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM). RTM menerima bantuan sembako tahunan yang menjadi program kerja UPK DAPM.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Nasal, Kapolsek, Danramil dan ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), turut hadir seluruh Kepala Desa (Kades) Nasal dan pengurus UPK DAPM. Camat Nasal yang sekaligus pembina UPK DAPM menyampaikan arahannya atas penyaluran bantuan sosial tersebut.

“Kami selaku pembina UPK DAPM menyambut baik serta mengapresiasi atas capaian yang telah diraih oleh UPK dalam pengembangan usaha mandiri simpan pinjam yang merupakan perpanjangan program kerja PNPM,” ujar Camat Nasal, Siratjuddin Aksa, M.TPd.

Ketua BKAD Nasal, Siswoni menyampaikan, acara hari ini merupakan laporan akhir tahun dan awal tahun. Kepada seluruh desa di Kecamatan Nasal, dimana Simpan Pinjam ini merupakan salah satu program yang didukung oleh kepala desa, hingga tumbuh dan berkembang sampai saat ini, mandiri dan berkelanjutan, ujar Siswono.

Sebagai catatan, program Simpan Pinjam Perempuan(SPP) berjalan di 10 kecamatan yakni Kecamatan Kaur Utara, Kelam tengah, Padang Guci Hilir, Padang Guci Hulu, Tanjung Kemuning, Maje, Kinal, Nasal, Kaur Selatan, Lungkang Kule

Salah satu kegiatan dalam Pogram Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MP) adalah Simpan Pinjam Perempuan (SPP). Merupakan upaya pemerintah untuk membantu memberdayakan masyarakat khususnya bagi perempuan, yang bertujuan mempercepat penanggulangan kemiskinan secara nasional melalui pemberian dana bergulir untuk pengembangan kegiatan usaha produktif guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *