1.500 Pohon Mangruve Hiasi Danau Kembar

oleh -20 views

MAJE, E-BENGKULU.COM – Menyukseskan program penanaman mangruve disepanjang pantai yang dicanangkan pemerintah pusat, Senin (7/10/2019), Pemda Kaur bersama jajaran tanam 1.500 pohon. Penanaman mangruve di area wisata Danau Kembar Kecamatan Maje ini diikuti ratusan siswa SMPN 5 Kaur, Bupati diwakilkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Posal Linau, kepolisian Polres Kaur, Polsek Maje, Airud, kecamatan, Possi Kaur, Komunitas trial, laskar diving club dan pemuda, Pabung, BKSDA serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Kaur, Gusril Pausi S. Sos, M. AP diwakili Kadis DLH, Syahril, S. Pd mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik program mangruve yang dicanangkan pemerintah pusat. Penanaman serentak se-Indonesia ini terlaksana dengan kerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta jajaran SKPD. Terbukti dengan hadirnya perwakilan SKPD yang ikut melaksanakan penanaman mangruve.

“Kegiatan ini merupakan langkah pemerintah menjaga serta melestarikan mangruve. Semoga memberi manfaat dan contoh bagi masyarakat untuk mencintai lingkungan sekitar,” ujar Syahril.

Sementara itu, Danposal Linau, Letda Laut Anton Kurniawan mengajak masyarakat berfikir positif. Jangan pernah memandang kegiatan ini sia-sia karena akan mati. Yang terpenting adalah kota semua sudah berbuat melalui tanam pohon. Usai penanaman ada tugas penting lainnya yaitu menjaga dan merawat agar tidak dijahili.

“Penanaman mangruve ini juga rangkaian dari acara puncak peringatan hari jadi TNI ke-74. Pantai adalah warisan nenek moyang yang perlu dijaga dan dilestarikan keragamannya sebagai budaya lokal anak cucu dimasa mendatang,” ungkap Antoni.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *